Universitas dengan Prodi Digital Bisnis Terbaik di Indonesia

Prodi Digital Bisnis merupakan kumpulan ilmu terapan yang mengaplikasikan bagaimana proses perancangan sebuah bisnis digital. Ilmu yang akan Anda peroleh di jurusan ini merupakan gabungan dari bidang manajemen, bisnis, sistem informasi, hingga teknik informatika.

Perlu Anda ketahui bahwa Jurusan Bisnis Digital merupakan jurusan yang kekinian bahkan untuk bisa masuk, calon mahasiswa harus melalui persaingan yang ketat, mengingat peminatnya sangat besar. Mengapa? Karena prospek karir lulusan bisa dikatakan sangat cerah dan relevan dengan situasi ekonomi saat ini dan masa depan.

Alasan Pentingnya Mempelajari Program Studi Bisnis Digital

Bisnis dan ilmu digital, lebih ‘modern’

Ada berbagai macam kursus menyenangkan yang akan Anda temukan di jurusan bisnis digital. Tidak hanya kursus bisnis atau digital, tetapi ada kombinasi keduanya. Sebut saja kursus bisnis e-commerce, analisis bisnis digital, ekonomi digital baru, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Anda juga akan dituntut untuk lebih logis, kreatif, dan kritis dalam menganalisis inovasi dalam dunia bisnis. Bekerja di bidang yang sedang tren, membuat Anda lebih update. Dijamin Anda tidak akan ketinggalan informasi dengan hal-hal baru yang sedang hype saat ini.

Siap untuk tren revolusi industri 4.0

Nah, membekali diri dengan pengetahuan bisnis digital, Anda akan lebih siap mengikuti tren revolusi industri 4.0. Siapa tahu nantinya Anda akan menelurkan startup baru di level yang sama dengan Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Lulusan dicari oleh perusahaan

Yang jelas nantinya lulusan jurusan bisnis digital akan menjadi incaran banyak perusahaan. Belum banyak perguruan tinggi yang membuka jurusan bisnis digital, membuat lulusan dari jurusan ini cukup ‘langka’. Nah, bagi Anda yang menguasai ilmu bisnis digital tentunya akan menjadi primadona. Bersiaplah untuk diserbu oleh banyak perusahaan!

Anda lebih siap untuk memulai start-up Anda sendiri

Saat ini banyak anak muda yang terjun ke dunia bisnis dan memulai startup sendiri. Dengan kuliah di jurusan bisnis digital, kamu sudah memiliki bekal lebih jika ingin terjun ke dunia startup. Tidak perlu lagi meraba-raba, ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa diterapkan ke dunia nyata.

Kampus dengan Digital Business Department terbaik di Indonesia

Universitas Ma’soem

Kampus Universitas Ma’soem merupakan universitas yang ada jurusan bisnis digital.  Selain mendalami dunia manajemen bisnis secara umum, mahasiswa juga akan dibekali ilmu komputer seperti basic coding dan cara membangun website serta mengoptimalkan ilmu digital marketing (Digital Marketing). Alamat kampus ini berada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat

Universitas Padjajaran

Universitas yang berlokasi di Bandung dan Jatinangor itu saat ini menawarkan dua jurusan baru, yaitu Aktuaria dan Bisnis Digital. Meski kapasitasnya masih minim, program studi bisnis digital terus dikembangkan untuk mampu menghasilkan talenta berkualitas di marketplace, big data, artificial intelligence, dan startup.

Tidak hanya menyediakan dosen dari FEB, Unpad juga mengundang dosen lintas sektoral seperti dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, prodi Teknik Informatika, bahkan praktisi di industri bisnis digital.

Universitas Binus

Selain universitas di atas, Binus University juga menawarkan program studi Penciptaan Bisnis yang dirancang khusus untuk menghasilkan wirausahawan masa depan yang kreatif dan inovatif.

Kurikulum yang disajikan tidak hanya berdasarkan teori tetapi juga praktik sehingga mahasiswa direncanakan untuk dapat memulai usaha baru di tahun ketiga. Proses pembelajarannya juga menarik, Anda tidak hanya akan diajar oleh dosen, namun materi perkuliahan juga akan dibawakan oleh para pengusaha dan pemilik modal yang sudah berpengalaman di bidang bisnis digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.