SehatQ, Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dengan Nuansa Arab

Ada banyak sekali inspirasi nama bayi laki-laki yang bisa digunakan oleh Anda saat ini yang kebetulan hendak memiliki calon bayi laki-laki. Salah satu nama yang cukup digemari yaitu nama dengan nuansa Arab. Nama dengan nuansa Arab memang memberikan kesan yang begitu islami. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan nama-nama Arab maka berikut ini akan diberikan review dan inspirasi nama yang bisa Anda pakai.

Apa Saja Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dengan Nuansa Arab?

 

Hakim Lukman

Sekalipun identik dengan sebuah profesi, namun di dalam bahasa Arab sendiri Hakim tersebut mempunyai arti yaitu bijaksana dan adil. Sedangkan Lukman memiliki arti jalan yang terang. Dengan memberikan nama dari gabungan dua kata tersebut, tentu akan menjadi doa bagi anak bayi laki-laki Anda ketika sudah tumbuh dewasa kelak supaya menjadi seseorang yang adil dan selalu berada pada jalan yang benar.

Halim Amaluddin

Di dalam bahasa Arab sendiri, Halim tersebut memiliki arti penyabar dan lembut. Kedua sifat tersebut tentunya begitu baik jika dimiliki oleh bayi Anda kelak. Selain itu, nama Amalludin juga tak kalah cocok untuk diberikan pada si kecil. Nama tersebut memiliki arti yaitu perbuatan baik atau amal.

Hamid Karim

Inspirasi nama dengan nuansa Arab berikutnya yaitu Hamid Karim. Hamid itu sendiri mempunyai arti terpuji, sedangkan Karim memiliki arti mulia. Kedua sifat tersebut tentunya diharapkan oleh Anda untuk dapat dimiliki oleh bayi laki-laki Anda kelak. Anda pun juga dapat memanggil nama tersebut sebagai Karim.

Iqbal Hanif

Iqbal adalah salah satu nama pujangga muslim. Sementara itu Hanif memiliki arti lurus dalam melakukan perintah agama. Gabungan dari 2 kata tersebut jika diartikan, maka memiliki makna kebaikan di dalam menjalani perintah agama. Karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki anak yang sholeh, serta selalu taat beragama, maka Anda bisa memberikan nama anak Anda Iqbal Hanif tersebut.

Ismail Ghaisan

Ismail merupakan salah satu nama dari nabi dalam agama Islam. Sementara untuk Ghaisan artinya yaitu berupa rupawan alias tampan. Nama tersebut juga dapat dijadikan kombinasi yang unik untuk diberikan pada buah hati Anda. Beberapa contoh artis yang memakai nama ini antara lain yaitu Zaki Ismail dan Ismail Yasin.

Jamal Ammar

Jamal Amar menjadi salah satu gabungan nama islami yang begitu cocok untuk Anda berikan pada si kecil. Masing-masing mempunyai arti yang baik. Jamal itu sendiri artinya gagah dan tampan, sementara ammar memiliki arti keimanan yang sangat kuat. Salah satu selebriti yang memakai nama tersebut yaitu seorang pesinetron Ammar Zoni.

Khairil Nafil

Chairil artinya yaitu terbaik, sedangkan Nafil memiliki arti amal tambahan. Dengan demikian diharapkan nantinya si kecil akan selalu melakukan amalan ibadah yang baik selama masa hidupnya.

Lukman Ilham

Inspirasi nama dengan nuansa arab berikutnya yaitu Luqman Ilham. Lukman memiliki arti bijaksana. Sedangkan untuk Ilham artinya yaitu petunjuk yang baik. Memberikan nama tersebut kelak akan memberikan panduan hidup pada si kecil ketika dewasa agar bisa selalu memperoleh petunjuk yang baik serta bijaksana dalam mengambil keputusan. Tidak sedikit para tokoh dan selebriti yang menggunakan nama tersebut untuk digunakan pada bayi laki-lakinya.

Malik Fawwaz

Nama Malik Fawwaz juga bisa dipakai untuk dijadikan pilihan dalam memberikan nama bagi kecil. Malik di dalam bahasa islami artinya yaitu menguasai sedangkan Fawwas memiliki arti beruntung dan bahagia. Dengan demikian gabungan dari nama-nama tersebut akan bisa diartikan sebagai penguasa ataupun pemimpin yang dikelilingi oleh keberuntungan dan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.