Mengulas iPhone Seri 13 Pro Dari Beberapa Sisi

Seri iPhone 13 hadir dengan membawa peningkatan penting. Ada salah satu model iphone 13 yaitu seri 13 Pro. Apple telah fokus membenahi dan meningkatkan apa-apa saja yang kurang pada seri iPhone 12.

Seperti memberikan peningkatan spesifikasi hardware internal, dan lainnya. Agar lebih jelas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini mengenai beberapa aspek spesifikasi iPhone 13-pro.

Fitur

Seri 13 Pro memakai iOS 15 dengan tampilan widgets dan home screen yang sama. Ada pun mode potret, untuk FaceTime atau pun aplikasi lain misalnya Google Duo, Instagram Stories dan lain sebagainya. 

Mikrofon iPhone 13-pro bisa dikendalikan juga dengan baik dan bekerja efektif. Panggilan video FaceTime dan video YouTube atau Netflix bisa diputar lewat Picture-in-Picture. Walau notch iPhone 13-pro lebih kecil, akurasi tetap tinggi, dan mampu membuka kunci meski posisi smartphone cukup miring. 

Performa

Ada A15 Bionic yang memiliki transistor lebih banyak dibandingkan seri reguler. Ponsel iPhone 13-pro dipasangkan GPU 5-core dengan RAM sebesar 6 GB. Performa lebih kencang lewat refresh rate lebih tinggi juga, sehingga saat berpindah aplikasi akan lebih instan. 

Memang RAM iPhone 13-pro tidak mencapai belasan GB tetapi untuk kemampuan multitasking sudah bisa diandalkan karena perpaduan software dan chipset canggih. 

Baterai

Baterai iPhone seri 13 Pro terasa lebih awet meski kalau secara kapasitas naik sedikit saja yaitu dari kapasitas 2,815 mAh hingga 3,095 mAh. Teknologi pengisian daya dirasa cukup yaitu 23W maksimal meski bukan yang terbaik. 

Tetapi karena kapasitas baterainya kecil, pengisian tidak akan terlalu lama.

Desain

Dari seri 12 ke seri 13, ada perbedaan pada peletakan kamera belakangnya. Bahan material yang dipakai iPhone 13-pro benar-benar premium. Ada kaca frosted pada bagian belakang yang anti kotor, sementara kaca depan Ceramic Shield diklaim lebih mampu tahan pecah.

Ada pun frame hp iPhone 13-pro dari bahan stainless steel yang sangat mengkilapnya. Sebenarnya bodi belakangnya licin, tetapi karena sudut dibuat flat, maka bisa memberikan grip tambahan untuk telapak tangan saat menggenggamnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.