Mengapa Perlu Membeli Mobil Bekas dibanding Mobil Baru?

Dalam membuat keputusan untuk membeli mobil bekas, tentunya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah, alasan-alasan dari berbagai aspek; mengapa harus mobil bekas daripada mobil baru?

Seperti yang telah diketahui, mobil bekas sendiri tidak hanya menarik pada bagian harga yang lebih murah, namun juga komponen lain yang ternyata hampir sama bahkan serupa unggulnya dengan mobil baru. Jadi, mengapa mobil bekas lebih menarik?

 

Alasan Membeli Mobil Bekas

Berikut ini adalah sejumlah alasan mengapa sebagian masyarakat lebih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

1. Kualitas Mirip dengan Mobil Baru

Zaman semakin berkembang, termasuk dalam bidang otomotif, semakin bertebaran pula dealer dengan jasa jual mobil bekas menghadirkan mobil-mobil bekas dengan kondisi sebaik mobil baru.

Baik dari fisik maupun kualitas komponen, mobil bekas bekualitas bisa didapat jika melalui pertimbangan yang tepat.

2. Kriteria Baik

Kriteria mobil bergantung pada pribadi seseorang yang membelinya. Dari segi harga, salah satunya. Segi lain adalah komponen atau aksesoris, atau kelengkapan lain yang merupakan bagian dari mobil itu sendiri.

Spesifikasi mobil keluaran baru memang akan lebih baik dibandingkan keluaran sebelumnya. Namun, ini berarti pula bahwa mobil-mobil bekas yang beredar di pasaran pun semakin banyak pula hadir dengan kriteria-kriteria menakjubkan.

Pembeli dapat langsung mendatangi showroom dan memilih mobil-mobil bekas impian mereka dengan kualitas yang mengesankan.

3. Tahan Perjalanan Jauh

Beberapa mengatakan bahwa jarak tempuh mobil yang mencapai 100.000 kilometer berarti waktunya untuk menukar mobil. Faktanya, itu hanya separuh dari total jarak sebenarnya. Mobil keluaran terbaru dengan jarak tempuh 200.000 kilometer pun bisa demikian karena perawatan dari pemiliknya.

Dengan demikian, mobil bekas keluaran terbaru juga dapat menyamai mobil-mobil baru jika dirawat dengan benar. Bukan tidak mungkin jarak tempuh maksimal mencapai 900.000 kilometer hingga enam digit. Mobil bekas pun akan sama berharganya dengan mobil baru.

4. Kemudahan dalam Metode Kredit

Program perbankan juga hadir secara khusus dalam hal kredit mobil bekas. Jadi, calon pembeli bisa merasakan suku bunga yang lebih kecil ketika membayar cicilan. Kredit untuk mobil bekas juga dapat dicicil setiap bulan dengan jangka waktu paling cepat adalah satu tahun.

Mobil bekas adalah salah satu keputusan bijak ketika hendak mengelola keuangan serta pengeluaran dengan baik. Kredit pinjaman didapat dengan harga bersahabat, begitu pun DP yang bernilai ringan sehingga situasi finansial tidak akan terguncang.

5. Meminimalisir Pengeluaran Bulanan

Membeli mobil baru sama halnya dengan mengeluarkan biaya tambahan. Premi asuransinya lebih besar, pun harus memakai bahan bakar nonsubsidi yang harganya lebih tinggi. Belum lagi pajak kendaraan baru dengan biaya lebih besar daripada pajak kendaraan bekas.

6. Depresiasi Harga

Umumnya, pemilik kendaraan kurang suka dengan kondisi depresiasi. Mobil pada dasarnya akan mengalami depresiasi sekitar 15%-25% setiap tahun dalam lima tahun sejak dibeli. Karena itu, lebih baik jika memiliki mobil bekas yang sudah berusia di atas lima tahun.

Dengan alasan-alasan tersebut di atas, kepemilikan akan mobil bekas menjadi angin segar bagi sebagian masyarakat. Karena itu, miliki mobil dengan promosi belimpah dari mo88i sekarang juga! Rasakan kenikmatan membeli mobil bekas berkualitas di sini.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.