Kelebihan dari Aplikasi Psikotes Online

Psikologi di sini dipakai sebagai salah satu rangkaian dalam proses rekrutmen. Umumnya di sini calon yang telah lolos dalam tahap seleksi CV, maka berikutnya rekruter akan mulai melanjutkan pada tahap psychotest dan barulah setelah itu akan dilakukan wawancara. Namun memang tidak semua perusahaan yang memakai proses psychotest tersebut dalam proses rekrutmen.

Zaman yang sudah makin maju oleh perkembangan teknologi seperti saat ini, proses psychotest tidak hanya dapat dilakukan dengan cara konvensional, namun bisa dilakukan di beberapa perusahaan dengan cara offline. Pengaplikasian psikotes secara online tersebut nyatanya memberikan banyak sekali keuntungan. Bagi Anda yang merasa penasaran mengenai apa saja keuntungan aplikasi psikotes online, berikut ini uraian lengkapnya.

Apa Saja Kelebihan dari Aplikasi Psikotes Online?

 

Minimalisir dalam Human Error

Keuntungan pertama yang bisa didapat dalam pengaplikasian psikotes online oleh perusahaan yaitu meminimalisir terjadinya kesalahan yang dibuat oleh para rekruter, atau sering dikenal dengan istilah   human error.

Karena dengan adanya kekeliruan tersebut, maka dalam melakukan penilaian hasil psikotes para kandidat akan berdampak terhadap hasil dari psychotest itu sendiri yang kurang akurat. Bahkan bisa saja di sini para calon pekerja memiliki potensi yang sangat mumpuni.

Namun oleh karena terjadinya kekeliruan dari pihak rekruter, hal tersebut akhirnya membuat si calon tersebut gagal dalam menjalankan tahap psikotes. Maka dari itulah, dengan memakai aplikasi tersebut tentunya human error bisa dikurangi.

Pekerjaan Jadi Lebih Efisien

Salah satu tugas yang dimiliki oleh seorang rekruter adalah memeriksa dan memberikan tes psikotes pada kandidat yang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Dengan memakai aplikasi psikotes online, nantinya hal tersebut tidak akan menghambat pekerjaan yang dilakukan oleh para rekruter tersebut.

Rekruter nantinya hanya perlu untuk mempelajari bagaimana cara mengoperasikan aplikasi psikotes online, setelah itu nantinya mereka telah bisa melakukan proses pengujian pada para kandidat. Dalam melakukan hal tersebut, tentu proses pengujian kompetensi dapat dilakukan dengan lebih efisien dan lebih cepat.

Lebih Praktis

Kelebihan selanjutnya yang juga bisa diperoleh dari menerapkan aplikasi psikotes online tersebut yaitu lebih praktis. Jika dibandingkan dengan tes psikotes yang metode konvensional, maka untuk metode online ini memang jauh lebih praktis dan mudah.

Hal itu dikarenakan dalam aplikasi psikotes online umumnya telah dilengkapi panduan mengenai bagaimana cara menjawab dan dilengkapi juga oleh batasan waktu. Sehingga saat Anda melewati proses tersebut Anda tidak akan merasa kerepotan. Karena itulah, aplikasi psikotes online dirasa lebih praktis, sehingga memudahkan para calon nantinya.

Lebih Bisa Disesuaikan Jenis Psikotes dengan Posisi Pekerjaan

Pada umumnya Tidak semua psychotest yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan cocok dengan posisi pekerjaan yang disediakan oleh mereka. Maka dari itu, disini rekruter perlu lebih jeli dalam menyesuaikan psychotest dengan deskripsi pekerjaan yang dilakukan.

Sehingga di sini psikotes tidak hanya sekedar formalitas saja. Dengan adanya aplikasi psikotes online, maka nantinya rekruter lebih mudah dalam merangkai soal tes yang khusus sesuai dengan keperluan perusahaan.

Salah satu aplikasi psychotest online yang sangat direkomendasikan bagi perusahaan untuk digunakan yaitu NS Development. Aplikasi yang satu ini menyediakan psikotes online dengan fitur-fitur yang menarik dan lengkap. Fitur serta kelebihan yang ditawarkan oleh NS Development tersebut antara lain yaitu:

  • Dapat memesan alat tes.
  • Tersedia kamera tersembunyi.
  • Tidak terdapat jumlah batasan peserta jika tes dilakukan secara massal.
  • Tersedia laporan psikologi dan bisa custom psychogram sesuai dengan format dari perusahaan.
  • Tool yang valid serta reliable.
  • Report Real Time.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.