Aplikasi Video Streaming Twitch Sekarang Tersedia di Nintendo Switch

Perusahaan game Nintendo mengungkapkan bahwa sekarang aplikasi video streaming Twitch tersedia untuk diunduh di konsol Nintendo Switch. Pengumuman dibuat perusahaan asal Jepang itu melalui akun Twitter resminya Nintendo of America.

“Twitch sekarang tersedia di #NintendoSwitch #eShop! Unduh sekarang: ninten.do/6018kXg4g,” cuit Nintendo, Jumat, 12 November 2021.

Langkah ini cukup mengejutkan, karena selama hampir lima tahun dirilis, Nintendo Switch belum memiliki aplikasi video streaming, misalnya yang populer seperti Netflix, pesaing Twitch. Namun, prioritas Nintendo dalam hal aplikasi streaming agak aneh, karena secara umum, perangkat tersebut biasanya khusus digunakan hanya untuk bermain game.

Terlepas dari itu, platform streaming memang memiliki dampak besar bagi dunia game, karena mendorong minat pada game melalui sebuah tontonan. Platform di konsol lain seperti PlayStation 4 (PS4), PS5, dan Xbox sudah memiliki platform streaming.

Aplikasi video streaming Twitch dapat diunduh di toko online eShop dalam Nintendo Switch dengan kapasitas memori 31 MP. “Tonton video game langsung, esport, dan siaran IRL apapun di perangkat Nintendo Switch,” demikian disebutkan dalam deskripsi eShop.

Twitch merupakan aplikasi besutan Amazon yang telah memperluas cakupannya selama beberapa tahun terakhir. Fokus utama platform awalnya adalah streaming video game, jadi masuk akal untuk melihatnya ditawarkan di Switch.

Namun, sepertinya pengguna tidak dapat menggunakan atau melihat obrolan saat menonton video di Twitch. Kecuali jika pengguna tidak benar-benar menonton streaming dan tidak dapat melakukan streaming game dari Nintendo Switch, satu-satunya opsi adalah menjeda, menyembunyikan antarmuka, atau menutup streaming.

Kualitas streaming di Nintendo Switch tampaknya terlihat baik-naik saja, meskipun ada beberapa masalah yaitu video bisa sewaktu-waktu melompat mundur beberapa detik dan memutar ulang. Serta tampaknya juga menyesuaikan kualitas gambar secara otomatis.

NINTENDOLIFE | COMICBOOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.