Aksi Kreatif Fitri Tropica dan Suami Umumkan Hamil Anak Kedua

Fitri Tropica punya cara berbeda untuk mengumumkan kehamilan keduanya. Bersama dengan suaminya, Irvan Hanafi, Fitrop mengunggah sebuah video pengumuman lewat akun Instagram dan TikTok. Anak pertamanya, Sada Aminahanara juga ikut ambil bagian dalam pengumuman itu.

Fitrop sekeluarga menggunakan pakaian berwarna hitam yang ditempeli dengan neon glow stick. Khusus Fitrop, neon glow stick itu membentuk gambar bayi yang diletakkan di perutnya. “Ini adalah sebuah kegemoyan yang sudah tidak bisa ditutupi lagi. Sesek buuuund. Alhamdulillah. Masya AllahtabarakaAllah. Sada 2.0 telah hadir di tengah-tengah kita,” tulis Fitrop di halaman Instagramnya, Ahad, 14 November 2021.

Fitrop mengaku belum tahu jenis kelamin anak keduanya ini. Ia hanya berharap, bayinya sehat dan bahagia sampai lahir. “Salam sayang dari kami ber-4. Insya Allah.” Tulisnya lagi.

Menurut Fitrop, kehamilan keduanya ini tidak disangka. Ia sempat mengalami demam selama dua pekan usai mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19. “Ternyata positive. Positive hamil. Masya Allah ternyata biar anak kedua tetep terharu yah liat kaya gini. Bismillah semoga Allah selalu sehatkan lancarkan mudahkan. Aamiin Ya Rabbal Alamin,”tulisnya.

Melalui Instagram Storynya, Fitrop mengunggah foto saat melakukan tes kehamilan. Rupanya Fitrop sudah dinyatakan positif sejak 20 Agustus 2021. “Foto 20 Agustus, meskipun anak kedua tetep norak, percaya ga percaya. Nge testpack ampe segambreng,” tulisnya membagikan foto lima alat uji yang ia gunakan untuk tes kehamilan.

Untuk kehamilan keduanya ini, Fitrop lebih sering mual dan tidak bisa mencium bau apapun. Bahkan, keluarganya sampai membuat dapur di luar rumah agar Fitrop tidak terganggu bau masakan. “Semua enek, Bau kamar enek. Bau sabun enek. Bau parfum enek. Bau rambut enek. Bau nafas sendiri enek. Bau masakan apalagi,” tulis Fitrop yang pernah bergabung di Extravaganza ini.

Ia juga memilki ngidam yang lumayan aneh, seperti ingin makan mie ayam khusus yang hanya ada di Bandung. Atau pergi ke pantai yang dipilihnya dengan spesifik, yaitu berpasir hitam dengan ombak yang tenang. “Hamil Sada, maunya diem di rumaaah aja. Hamil yang kedua ini bawaannya pengen jalaan, travel. Kalau di kamar enek, lemes, sakit pinggang, encok, loyo. Jalan-jalan, segeerrr,” tulisnya.

Unggahan Fitrop dikomentari oleh rekan-rekan selebritasnya. Edric Tjandra, Gisela, Tya Riestya bergantian mengucapkan selamat. “Gemeeees banget pengumumannyaaaa. Sehat-sehat yaaa teteh, adiknya KAKAK Sada, dan semuanyaaa,” tulis Taysa Kamila. “Hahaha gemassshhh,” tulis Ronal Surapradja.

Sada Aminahanara lahir pada 11 November 2019 setelah penantian lima tahun lamanya Fitrop bersama Irvan. Ia menceritakan perjuangannya bersama sang suami, Irvan Hanafi untuk memiliki anak sejak menikah pada tahun 2014 silam. Rupanya, ia menjelaskan bahwa kesulitan dirinya untuk hamil itu disebabkan oleh PCOS atau polycystic ovarian syndrome yang dideritanya.

“Akhirnya bertekad untuk ngebenerin si PCOS ini karena aku mikir ‘selama ada yang salah di badan aku, kalaupun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun tidak akan sesuai harapan’. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu saja,” tulis Fitri Tropica pada keterangan foto yang diunggah pada 10 Juni 2019 itu.

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.