5 Tips Belanja Keyboard PC untuk Pemula

Sudahkah Anda memiliki keyboard PC yang enak untuk diajak mengetik dan membuat kinerja jauh lebih cepat? Sebuah keyboard terlihat sepele, padahal tanpa dia Anda tidak bisa membuat laporan, makalah, dll. Pastikan membeli keyboard PC di marketplace B2C terbaik agar Anda mendapatkan barang yang original dan kualitasnya nomor satu.

Berikut Ini Tips Belanja Keyboard PC yang Ciamik

Tidak usah bingung harus memilih keyboard PC yang model apa, simak saja triknya di bawah ini:

1. Keyboard Wireless atau yang Biasa?

Saat ini ada keyboard PC model wireless alias tanpa kabel dan sangat praktis karena Anda tidak perlu kerepotan merapikan kabelnya. Untuk menyambungkan antara keyboard dengan PC maka dihubungkan dengan bluetooth. Anda masih bingung ingin membeli keyboard yang biasa atau nirkabel?

Jika PC sudah agak uzur dan bluetooth-nya agak mengkhawatirkan, maka pilih keyboard yang konvensional alias pakai kabel. Karena jika memaksakan untuk memakai keyboard wireless tapi gagal dipakai karena sinyal bluetooth lemah, kacaulah semuanya. Namun jika Anda yakin bahwa PC atau laptop baik-baik saja, pilih keyboard wireless yang lebih ringkas.

2. Keyboard Fleksibel yang Imut

Tips belanja keyboard PC yang selanjutnya adalah mempertimbangkan pemakaian keyboard fleksibel. Pertama, keyboardnya sangat unik karena bisa digulung! Amat praktis saat penyimpanan dan tidak akan berdebu atau takut rusak karena ketumpahan air. Apalagi harganya juga sangat terjangkau dan tidak akan menguras isi dompet Anda.

Akan tetapi, Anda perlu ingat bahwa keyboard fleksibel amat lentur sehingga ketika dipakai pertama kali, jari-jemari harus menyesuaikan diri agar bisa memencet huruf atau angka yang tepat. Permukaan meja komputer harus benar-benar rata agar keyboard model ini bisa digunakan dengan lancar.

3. Sesuaikan dengan Keperluan

Jika Anda masih bingung untuk memilih keyboard PC, maka sesuaikan saja dengan kebutuhan. Ketika keyboard dipakai untuk mengetik makalah, menyalin ketikan, dll; maka pilih yang model standar. Namun saat Anda menggunakan PC untuk main game, maka pilihlah keyboard khusus gaming yang lebih empuk dan fitur-fiturnya cocok dibuat ngegame.

4. Jangan Pilih Keyboard yang Terlalu Murah

Anda wajib mengetahui tips belanja keyboard PC yang satu ini: jangan pilih yang harganya terlalu murah. Kadang ada yang harganya jauh di bawah 100.000 dan penampilannya sangat minimalis. Namun saat dicoba ternyata tutsnya keras dan sangat tidak nyaman untuk dibuat mengetik sehari-hari.

Lebih baik Anda membeli keyboard PC seharga di atas 100.000 rupiah yang ukurannya cukup dan performanya bagus. Jangan terlalu pelit dan membeli yang murah karena bisa jadi kualitasnya jauh di bawahnya. Ingatlah pepatah lama bahwa ada harga maka ada rupa. Saat membeli keyboard di toko online maka harus memeriksa ukuran keyboard lalu digambar agar Anda mengetahui kira-kira barangnya seberapa besar dan lebar.

5. Pilih Keyboard PC yang Memiliki Kaki

Kaki atau sandaran keyboard PC berfungsi agar sesi mengetik jadi lebih nyaman. Jika Anda mengetik dan menggunakan keyboard selama lebih dari 5 jam seharinya maka pilih keyboard PC model ini. Rasanya akan sangat nyaman dan tidak membuat pegal di pergelangan tangan saat mengetik.

Sudahkah Anda memperhatikan tips belanja keyboard PC di atas? Semua kiat bisa Anda praktikkan saat shopping, mulai dari memilih keyboard yang wireless atau konvensional sesuai kebutuhan, atau bahkan keyboard model fleksibel. Anda juga wajib memperhatikan harga keyboard dan harga laptop DatascripMall.ID jika ingin sekalian membeli laptop. Pastikan membeli keyboard PC dan aksesoris komputer lain di Datascripmall karena barangnya dijamin berkualitas paling baik dan original.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.